10 Wisata Kulon Progo yang Lagi Hits dan Instagramable

10 Wisata Kulon Progo yang Lagi Hits dan Instagramable

Kulon Progo, sebuah kabupaten di bagian barat Yogyakarta, tidak hanya kaya akan keindahan alamnya yang menakjubkan tetapi juga memiliki beragam destinasi wisata yang populer di kalangan para wisatawan, terutama para pencinta alam dan penggemar fotografi Instagram.

Dari pantai eksotis hingga pegunungan yang menakjubkan, Wisata Kulon Progo Terbaru menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi siapa pun yang mengunjunginya.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa destinasi wisata paling hits dan Instagramable di Kulon Progo.

1. Pantai Glagah

Pantai Glagah adalah salah satu destinasi pantai terpopuler di Kulon Progo.

Terkenal dengan pasir putihnya yang lembut, air lautnya yang jernih, dan pemandangan matahari terbenam yang memukau, pantai ini menjadi favorit bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Kulon Progo sambil bermain air atau berjemur di tepi pantai.

2. Kedung Pedut

Kedung Pedut adalah sebuah air terjun cantik yang terletak di Desa Nglinggo, Kulon Progo. Tersembunyi di tengah hutan, air terjun ini menawarkan pemandangan yang memukau dengan air yang jatuh dari ketinggian ke kolam alami di bawahnya.

Pengunjung dapat menikmati suasana tenang dan alami di sekitar air terjun sambil menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

3. Watu Jaran

Watu Jaran adalah formasi batu kapur yang unik yang terletak di Kebun Buah Mangunan, Kulon Progo. Batu-batu kapur berbentuk menyerupai kuda yang sedang melompat, menciptakan pemandangan yang spektakuler dan instagramable.

Baca Juga:  Segarnya Bermain Air di Aliran Sungai Curug Leuwi Hejo

Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang memukau di sekitar Watu Jaran sambil mengambil foto-foto yang keren untuk diunggah ke media sosial.

4. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan adalah destinasi wisata yang populer di Kulon Progo. Selain menawarkan pemandangan yang indah dari atas bukit, kebun buah ini juga memiliki berbagai fasilitas rekreasi dan spot foto yang menarik.

Pengunjung dapat menikmati buah-buahan segar, menjelajahi kebun buah, atau sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan yang memukau.

5. Goa Pindul

Goa Pindul adalah gua yang terkenal dengan aktivitas cave tubingnya yang seru. Pengunjung dapat mengarungi sungai yang mengalir di dalam gua menggunakan ban pelampung sambil menikmati keindahan stalaktit dan stalakmit yang terbentuk di langit-langit gua.

Aktivitas cave tubing di Goa Pindul menawarkan pengalaman petualangan yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

6. Bukit Mojo

Bukit Mojo adalah destinasi wisata yang terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang spektakuler.

Terletak di Desa Mangunan, Kulon Progo, bukit ini menawarkan pemandangan yang memukau dari atas bukit, terutama saat matahari terbit. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil menunggu matahari terbit di ufuk timur.

7. Kali Biru

Kali Biru adalah destinasi wisata yang menarik di Kulon Progo yang terkenal dengan airnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan yang memukau.

Sungai ini menawarkan pengalaman berenang yang menyegarkan dan seru bagi para pengunjung.

Baca Juga:  Pantai Widodaren, Surga Tersembunyi di Gunung Kidul

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar yang asri sambil bersantai di tepi sungai.

8. Embung Kledung

Embung Kledung adalah sebuah waduk buatan yang terletak di lereng Gunung Sumbing, Kulon Progo.

Waduk ini menawarkan pemandangan yang indah dari atas bukit dan merupakan tempat yang populer untuk menikmati matahari terbenam.

Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, bersepeda, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam sekitar.

9. Bukit Bintang Mangunan

Bukit Bintang Mangunan adalah destinasi wisata yang terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang memukau.

Terletak di Desa Mangunan, Kulon Progo, bukit ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dari atas bukit, terutama saat matahari mulai terbenam di ufuk barat. Pengunjung dapat menikmati suasana tenang dan romantis sambil menunggu matahari terbenam.

10. Pantai Baron

Pantai Baron adalah salah satu pantai terkenal di Kulon Progo yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan beragam aktivitas wisata yang menyenangkan.

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan ombak yang cocok untuk berenang atau berselancar. Pengunjung juga dapat menikmati hidangan laut segar di warung-warung pinggir pantai.

Kesimpulan

Kulon Progo merupakan surga bagi para pencinta alam dan penggemar fotografi Instagram.

Dengan beragam destinasi wisata yang menakjubkan dan Instagramable seperti pantai eksotis, air terjun cantik, dan pemandangan matahari terbit yang spektakuler, Lokasi Candi Mendut menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi siapa pun yang mengunjunginya.

Baca Juga:  8 Tempat Wisata di Pulau Kalimantan yang Hits

Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi keindahan Kulon Progo dan buatlah kenangan indah yang akan selalu Anda ingat!

Back To Top