Tips Untuk Rambut Keriting saat Musim Dingin

Tips Untuk Rambut Keriting saat Musim Dingin

Baik Anda memiliki rambut yang lembut atau ikal yang kencang, menjelang musim dingin, tibalah waktunya untuk mengganti cara Anda merawat dan menata rambut. Cuci dan pakaian yang ‘Anda bisa lakukan di musim panas tidak akan berfungsi di suhu beku. Belum lagi, rambut topi memiliki arti yang sangat berbeda untuk anak perempuan dengan ikal. Jadi kami mengobrol dengan guru koil Lorraine Massey tentang trik paling penting untuk musim ini.

  1. Lindungi Rambut

Akar ikal Anda bisa diratakan dengan topi, tudung, syal, atau penutup telinga. “Untuk mencegahnya, oleskan gel langsung ke jepit rambut atau jepit rambut. Lalu letakkan penjepit atau jepit pada akar rambut tegak lurus dengan kulit kepala,” saran Lorraine. “Ini membuat akar terangkat sementara beban lawan – apa yang Anda gunakan untuk menutupi ikal Anda – menekannya. Setelah melepaskan pakaian luar, gunakan dua tangan untuk melepaskan klip atau jepit rambut.” (Artinya, pegang rambut dengan satu tangan dan lepaskan klip atau pin dengan tangan lainnya agar tidak merobek atau menarik helai rambut Anda.)

  1. Perhatikan Ujung Rambut

“Ujung rambut keriting Anda bisa menjadi sangat kering di musim dingin karena gesekan yang terjadi saat rambut Anda bergesekan dengan hal-hal seperti wol dan kain berat lainnya,” kata Lorraine. Karena rambut keriting secara alami sangat kering, hal ini memperburuk keadaan. “Pastikan untuk melembabkan ujung rambut Anda di kamar mandi, dan meninggalkan beberapa kondisioner pada mereka daripada membilas semuanya. Selain itu, tutupi ujungnya dengan produk bebas silikon, bebas alkohol.” Anda bisa menghangatkan kondisioner di microwave sebelum mengoleskannya ke rambut – pastikan kondisioner tidak terlalu panas. Selain itu, “jangan terlalu mengerutkan ujung rambut basah saat Anda keluar dari kamar mandi – karena akan menghilangkan terlalu banyak kelembapan. Sebagai gantinya, kenakan jubah atau hoodie dari kain terry untuk menampung tetesan sementara sebelum menggunakan diffuser. ”

  1. Berhati-Hatilah Saat Mengenakan dan Melepas Mantel

“Rambut terjebak di bawah jaket atau syal, dan jika Anda menarik rambut atau mencabutnya dari bawah benda-benda ini, rambut bisa robek dan berjumbai,” kata Lorraine. “Hal yang sama berlaku untuk rambut yang terjebak di bawah tali tas tangan Anda, jadi pertama-tama angkat tali tas tangan Anda lalu pindahkan rambut Anda dari bahu.”

  1. Keringkan dengan Hati-Hati.

“Jika cuaca sangat dingin dan Anda tidak dapat meninggalkan rumah dengan rambut basah, Anda dapat menggunakan pengering rambut, tetapi lakukan hanya dengan diffuser dengan api kecil hingga sedang dan jangan sentuh rambut Anda dengan tangan atau sikat. , “kata Lorraine. “Jika memungkinkan, gunakan diffuser tanpa merusaknya dan menyebabkan rambut kusut. Atau gunakan pengering berkerudung yang berdiri sendiri.” Pilihan lain? “Jika Anda mengemudi ke kantor, nyalakan pemanas di dalam mobil. Ini menciptakan sedikit iklim mikro yang memungkinkan kelembapan dari produk di rambut Anda terkunci lebih cepat, menjaga kutikula rambut tetap tertutup, dan menguapkan air. ”

  1. Menutrisi Rambut dengan Minyak Zaitun

Siapkan ini di rumah agar Anda bisa menutrisi ujung rambut Anda. “Campurkan satu hingga tiga sendok teh minyak zaitun, minyak jojoba, atau shea butter dengan dua hingga empat tetes minyak esensial murni seperti lavender, verbena, atau vanilla dan oleskan ke ujung rambut Anda,” kata Lorraine. “Tutupi rambut Anda dengan gaya turban dengan bungkus plastik dan diamkan selama 20 hingga 30 menit. Kemudian gabungkan jus dari satu lemon besar dengan kondisioner yang biasa Anda gunakan dan gunakan ini untuk membilas campuran minyak secara menyeluruh dari rambut Anda.”