6 Aktivitas Menarik Dilakukan di Ahmedabad, India

Jika ada satu kota yang menangkap esensi Gujarat dengan cara terbaik, itu pasti kota Ahmedabad. Dulunya rumah dari Gerakan Kebebasan India, telah berubah menjadi pusat bisnis utama India. Selain metropolis yang luar biasa, Ahmedabad memiliki serangkaian atraksi terkenal, segudang tempat wisata, dan banyak hal menarik untuk dilakukan.

Anda pasti bertanya-tanya apa yang harus dilakukan di Ahmedabad? Nah, jangan khawatir, kami telah menyusun daftar hal-hal 6 terbaik yang harus dilakukan di Ahmedabad hanya untuk Anda!

1. Kunjungi Sabarmati Ashram yang Luar Biasa

Untuk semua orang yang mengunjungi Ahmedabad, tempat ini harus menjadi prioritas utama di daftar Anda. Kediaman sederhana Mahatma Gandhi dari tahun 1917 hingga 1930-an, Sabarmati Ashram memegang teguh integritas budaya dan cerita dari masa lalu. Terletak di tepi Sungai Sabarmati yang elok, rumah yang direnovasi dan museum adalah di antara daya tarik Ahmedabad yang terkenal. Museum Gandhi Smarak Sangrahalaya memiliki banyak koleksi artefak yang menelusuri kehidupan, ajaran, dan perjuangan kebebasannya. Jika hasrat sejati Anda terletak pada sejarah, Anda harus mengunjungi Hriday Kunj, tempat Mahatma Gandhi tinggal bersama Kasturba Gandhi selama dua belas tahun yang panjang. Di sini Anda dapat melihat kamar tidur, dapur, meja tulis, dan charkha-nya.

2. The Auto World Vintage Car Museum

Bagi individu yang menyukai mobil vintage, Auto World Vintage Car Museum menanti Anda! Museum ini memiliki koleksi menarik lebih dari 100 mobil langka dan antik. Anda dapat menemukan kumpulan kendaraan yang berharga seperti Rolls Royce, Jaguar, Auburns, Bentleys, Daimler, Lincolns, dan daftarnya terus berlanjut! Salah satu atraksi utama di Ahmedabad, museum yang indah ini akan memikat hati Anda sekaligus. Dan yang lebih istimewa adalah kesenangan berkendara dengan mobil vintage. Ya, Anda sebenarnya bisa menikmati tumpangan di salah satu kendaraan yang menakjubkan. Anda sudah bersemangat, bukan?

Baca Juga:  7 Fakta Tentang Tajikistan Negara di Asia Tengah yang Perlu Anda Ketahui

3. Jelajahi Museum Tekstil Calico

Inilah museum lain di daftar kami. Museum tekstil utama ini memberi Anda kesempatan untuk menelusuri industri tekstil India yang gemilang. Museum ini menyimpan koleksi tekstil antik India yang sangat banyak, beberapa di antaranya berusia lebih dari 500 tahun. Artefaknya termasuk sulaman daerah dari berbagai budaya, kain tenun dan mentah dari era Mughal yang akan membawa Anda kembali ke masa lalu. Ada beberapa galeri yang memamerkan berbagai metode pencetakan, tradisi pewarnaan, dan kerajinan tangan. Jika itu belum cukup, Anda juga bisa mengagumi keindahan beberapa patung, lukisan, dan kerajinan lainnya. Dengan begitu banyak untuk dijelajahi dan pengalaman, Calico Museum of Textiles adalah salah satu tempat unik untuk dikunjungi di Ahmedabad.

4. Berbelanja dan Makan di Manek Chowk

Pasar perhiasan di siang hari dan surga kuliner di malam hari, begitulah cara Anda menggambarkan Manek Chowk dari Ahmedabad. Jika Anda ingin membeli perhiasan, Anda disambut dengan senang hati, tetapi kesenangan sebenarnya terletak pada pesta makanan lezat. Jalanan dipenuhi dengan toko-toko yang menyajikan vegetarian dan non-vegetarian dengan cita rasa Gujarati yang otentik. Kami berjanji selera Anda akan berterima kasih telah mampir. Kami merekomendasikan untuk mencoba Pav Bhaji, Fafda Jalebi, Ice Cream Sandwich, Chocolate Sandwich, dan Kulfi. Kunjungan ke pusat kuliner jelas merupakan salah satu hal utama yang harus dilakukan di Ahmedabad pada malam hari.

Baca Juga:  7 Fakta Menarik Seputar Hong Kong, Primadona Asia Timur

5. Nikmati Belanja Spree di Law Garden

Mengunjungi Ahmedabad dan tidak mengisi tas Anda dengan kerajinan tangan lokal kedengarannya tidak adil, bukan? Law Garden adalah pusat perbelanjaan dengan sejumlah besar toko yang menjual kerajinan tangan dan suvenir lokal yang menakjubkan. Yang utama adalah pakaian Gujarati warna-warni yang bisa Anda beli dengan harga terjangkau. Jadi, apakah Anda membeli untuk diri sendiri atau keluarga dan teman-teman Anda di rumah, berbelanja di Law Garden adalah salah satu hal yang menarik untuk dilakukan di Ahmedabad.

6. Candi Akshardham

Liburan Ahmedabad Anda tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Candi Akshardham. Keajaiban arsitektur ini dipersembahkan untuk Tuan Swaminarayan. Candi 10 lantai ini memiliki 93 pilar pahatan. Dibangun dengan sekitar 6.000 ton batu pasir merah muda, candi ini dibangun tanpa menggunakan batang besi. Detail rumit dan struktur megah menarik wisatawan dari berbagai belahan dunia. Kompleks candi juga menawarkan danau kristal, air terjun yang mengalir deras, dan taman herbal. Berkat suasana spiritual dan lingkungan yang tenang, kunjungan ke Candi ini adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di dekat Ahmedabad.