7 Tempat Berkemah Terbaik di Pune, India

Siapa yang tidak suka berkemah? Duduk di depan api unggun di bawah langit berbintang bersama teman Anda adalah semua yang Anda butuhkan untuk meremajakan diri dari kesibukan Anda. Jika Anda mencari pelarian dari kehidupan duniawi Anda, Pune memiliki tempat berkemah terbaik untuk ditawarkan.

Berkemah di Pune muncul sebagai salah satu hobi populer. Orang-orang semakin tertarik pada gagasan untuk menghabiskan waktu di dekat alam, dan berkemah membantu mendapatkannya.

Jadi untuk perjalanan berkemah Anda berikutnya, kami mempersembahkan 7 tempat berkemah terbaik di Pune.

1. Velhe

Terletak di salah satu pegunungan terbesar di Maharashtra, Sahyadri, kampung yang tenang ini adalah tempat berkemah yang unik di dekat Pune. Di sini, Anda akan mendapatkan kesempatan sempurna untuk melihat bintang di malam hari. Mayoritas kawasan ini tertutup oleh kawasan hutan yang rimbun. Jika Anda beruntung, Anda juga dapat melihat beberapa binatang seperti kelinci, rusa, serigala, rubah, harimau dan macan tutul atau Anda dapat melihat burung-burung seperti burung merak, bulbul dan burung beo.

2. Kambre

Berikutnya dalam daftar ini adalah Kambre, tempat berkemah di dekat Ghats Barat. Berkemah di tempat ini akan membuat Anda serasa berada di pangkuan alam. Anda akan menemukan lahan terbuka luas yang cocok untuk permainan luar ruangan seperti bulu tangkis, sepak bola, bola voli dan kegiatan lainnya. Seluruh area ini dikelilingi oleh tanaman hijau yang subur dan burung-burung yang indah. Jalan-jalan di alam di area ini adalah sesuatu yang tidak boleh Anda lewatkan.

Baca Juga:  7 Fakta Tentang Tajikistan Negara di Asia Tengah yang Perlu Anda Ketahui

3. Danau Pawna

Danau Pawna adalah tempat yang ideal untuk berkemah di dekat Pune. Apakah Anda ingin menghabiskan waktu sendirian atau dengan orang yang Anda cintai, ini adalah tempat yang tepat. Yang lebih menarik adalah Anda bisa berenang di danau. Anda juga bisa menyalakan api unggun dan bersantai di bawah bintang-bintang di malam hari. Berkemah dalam kondisi terbaiknya!

4. Bhor

Bhor diterjemahkan menjadi pagi dan seperti namanya. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati udara pagi yang segar. Perkemahan ini memberi Anda kesempatan untuk menjauh dari kekacauan kota. Ini adalah tempat yang sangat populer untuk syuting film Bollywood dan film seperti Khakee, Mangal Pandey, Chalte Chalte dan beberapa sabun harian Marathi dibuat di sana.

5. Lonavala

Yang ini adalah nama paling terkenal di daftar ini. Lonavala adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di dekat Pune untuk liburan akhir pekan. Posisinya di antara hutan lebat dan danau berkilauan, menjadikannya tempat yang sempurna untuk berkemah. Ini juga populer untuk berbagai jenis olahraga petualangan. Anda dapat melakukan sejumlah aktivitas, seperti BBQ, rappelling, dan trekking

6. Danau Shirota

Baik Anda berkemah di musim panas atau musim dingin, danau Shirota selalu memesona. Selain pengalaman berkemah yang luar biasa, tempat ini juga menawarkan kegiatan seperti memasak di bawah langit pada malam hari, berenang, hiking, dan memancing.

Baca Juga:  7 Fakta Menarik Seputar Hong Kong, Primadona Asia Timur

7. Khopoli

Ingin pergi berkemah malam hari di dekat Pune? Nah, Khopoli harus ada di daftar teratas Anda. Sekali berkunjung ke tempat ini dan Anda akan mengerti mengapa disebut kota air terjun. Ada banyak sekali pesona alam. Dan jika Anda ingin sedikit bersenang-senang, sejumlah aktivitas tersedia, mulai dari hiking dan barbekyu hingga bertemu dengan penduduk setempat.