Seberapa Penting Produksi Video untuk Bisnis

Seberapa Penting Produksi Video untuk Bisnis

Pemasaran melalui video adalah hal terbaru dan terhebat yang terjadi pada bisnis. Lebih dari 50% bisnis telah mulai menggunakan video untuk memasarkan produk mereka, dengan lebih dari 80% di antaranya mengandalkan konten video sebagai alat pemasaran mereka.

Tapi apa artinya ini bagi bisnis Anda? Haruskah Anda juga mengikuti dan merekam video untuk tujuan pemasaran? Hari ini, kami akan berbagi dengan Anda tentang pentingnya produksi video untuk bisnis. Pada akhirnya, Anda akan menyadari bahwa produksi video sangat penting untuk memasarkan merek dan produk Anda di era digital.

Video Meningkatkan Konversi

Survei menunjukkan bahwa konten video dapat meningkatkan penjualan dan pembagian lebih dari 80% di situs Anda. Kira-kira 74% dari mereka yang telah menonton video singkat suatu produk akhirnya membelinya di lain waktu. Sebagian besar pesaing Anda mungkin sudah mendapat manfaat dari umpan balik positif yang diberikan video, jadi Anda harus segera bergerak.

Hubungan antara konten video dan peningkatan penjualan tidaklah terlalu mengejutkan. Visual meningkatkan kredibilitas produk, meskipun konsumen tidak memiliki akses langsung ke produk tersebut. Apa yang kita lihat dengan mata pikiran kita didasarkan pada penampilan suatu produk. Jadi, jika menurut Anda fotografi adalah cara yang baik untuk memperkenalkan produk baru, coba bayangkan betapa gambar bergerak yang jauh lebih baik

Video Menawarkan ROI yang Luar Biasa

Tak perlu dikatakan bahwa merekam rekaman, menambahkan suara, dan mengedit produk akhir bukanlah proses yang murah. Faktanya, tidak jarang perusahaan besar memiliki anggaran yang membengkak hanya untuk produksi video. Laporan tahun 2018 menunjukkan bahwa biaya rata-rata di utara $20.000 per video.

Namun, ini adalah investasi yang sepadan dengan biayanya. Menurut lebih dari 80% perusahaan yang membuat video produksi sendiri atau outsourcing, menerbitkan video berkualitas tinggi di situs web atau halaman media sosial mereka memiliki hasil yang menguntungkan. Kita membicarakan keuntungan di sini, teman-teman!

Ada kata kunci yang kami ingin Anda fokuskan: kualitas tinggi. Meskipun konten video dapat membantu merek Anda muncul, konsumen lebih tertarik pada video yang dibuat secara profesional dengan suara yang bagus, rekaman yang bagus, dan pesan yang mudah dipahami. Diperlukan waktu bertahun-tahun bagi seseorang untuk mempelajari seluk beluk produksi video.

Jika Anda tidak memiliki sumber daya atau pengetahuan untuk membuat konten video untuk merek Anda, Anda dapat melihat penyedia layanan produksi video yang berbasis di Miami ini di sini. Untuk pemula yang mungkin tidak memiliki sarana untuk mempekerjakan profesional, silakan bootstrap proyek video Anda dengan perangkat lunak pengeditan video terbaru, termurah – terkadang gratis. Anda akan terkejut dengan betapa murahnya aplikasi yang bisa dilakukan!

Video Menanamkan Keyakinan

Tujuan utama membuat dan menerbitkan video adalah untuk membangun kepercayaan diri. Konsep pemasaran konten sangat bergantung pada keyakinan konsumen dan membangun hubungan yang kuat dengan mereka. Hal terbaik tentang video adalah Anda dapat meninggalkan kesan yang tahan lama pada pelanggan masa depan dalam video di bawah 60 detik.

Gambar bergerak dengan teks tambahan memiliki peluang lebih baik untuk mendemonstrasikan kualitas suatu produk. Dalam sebuah video, Anda dapat menunjukkan bagaimana suatu produk bekerja dan fitur apa yang dikandungnya. Jika pelanggan dapat melihat cara kerja sesuatu sebelum membelanjakan satu sen, mereka akan merasa lebih yakin bahwa mereka membuat keputusan pembelian yang cerdas.

Hubungan Google-Video

Dilaporkan bahwa menyematkan video di laman landas Anda akan membantu situs web Anda mencapai tempat yang lebih tinggi dalam penelusuran Google. Selain itu, karena YouTube adalah milik Google, Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk membuat orang menonton video Anda, meskipun laman Anda tidak masuk ke laman pertama penelusuran Google.

Namun, ini lebih mengandalkan keterampilan produksi video tingkat tinggi saja. Agar video Anda lebih sering muncul, coba dan sertakan kata kunci dalam judul dan deskripsi video YouTube Anda. Dengan begitu, akan menjadi lebih relevan saat orang menelusuri istilah penting.