5 Perawatan Terbaik untuk Kerutan di Wajah Anda

Perawatan untuk Kerutan Wajah

Kerutan muncul karena penuaan, yang merupakan bagian normal dari perkembangan manusia. Terkadang, kerutan muncul di bagian kulit yang lebih sering terpapar sinar matahari, seperti wajah. Faktor eksternal seperti merokok dan stres juga dapat menyebabkan kerutan dini. Setelah kerutan muncul, tampilannya dapat semakin dalam dan meningkat seiring waktu.

Banyak orang merasa minder dengan kerutan di wajah mereka, yang seringkali merupakan tanda usia mereka yang sebenarnya. Meski sedikit yang bisa dilakukan untuk menghentikan proses penuaan, Anda bisa mengontrol faktor eksternal lainnya dan meminimalkan munculnya kerutan di wajah. Dengan banyaknya perawatan peremajaan kulit yang ditawarkan di Beauty Med , Anda dapat mengurangi kerutan di wajah dengan sangat sukses.

Berikut Ini Lima Perawatan Terbaik untuk Kerutan di Wajah Anda:

1. Perawatan Kulit Kimia untuk Keriput

Pengelupasan kimia melibatkan penerapan solusi yang mengelupas dan tekstur ulang kulit. Perawatan ini juga merangsang produksi kolagen untuk kulit lebih halus. Karena perawatan ini menggunakan bahan yang sensitif, hindari melakukan chemical peel sendiri. Konsultasikan dengan profesional yang memenuhi syarat untuk menentukan bahan yang tepat untuk kulit Anda.

Ada berbagai jenis perawatan kulit kimia untuk keriput. Kulit asam glikolat adalah yang paling ringan dan sebagian besar mengurangi intensitas kerutan. Kulit yang lebih dalam seperti asam trikloroasetat (TCA) dapat melarutkan sel-sel kulit, sekaligus menghilangkan lapisan atas epidermis untuk menghaluskan kulit. Namun, kulit ini dapat menembus sel-sel kulit secara mendalam, sehingga tidak nyaman dan tidak cocok untuk semua orang.

Baca Juga:  8 Perawatan Rumahan & Tips Kecantikan untuk Kulit Bercahaya

Alternatif yang lebih baik mungkin adalah pengelupasan kimia PCA, tersedia di sini di Beauty Med. Jenis chemical peeling ini efektif mengelupas kulit dengan asam yang berasal dari buah-buahan. Karena perawatannya bebas dari iritasi kulit, mereka menawarkan pengalaman yang lebih nyaman dan santai. Untuk menenangkan kulit Anda setelah dikupas, usap dengan lembut kain lap kering, lalu oleskan pelembab yang menghidrasi hingga enam kali sehari.

2. Perawatan Microneedling untuk Kerutan

Microneedling juga dikenal sebagai Terapi Induksi Kolagen Epidermal (ECID). Prosesnya melibatkan penusukan kulit berulang kali dengan hati-hati dan terukur. Hal ini menyebabkan luka yang sangat kecil yang mendorong kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri, secara alami mereproduksi kolagen dan elastin sebagai hasilnya. Perawatan ini juga melibatkan campuran gel, serum, dan krim untuk meningkatkan efek penyembuhan.

Perawatan microneedling dianggap sebagai metode yang aman dan efektif untuk mengurangi kerutan di wajah Anda. Perawatan ini memiliki hasil luar biasa dalam memproduksi kolagen, yang menjaga kulit tetap kenyal dan gesit. Pada saat yang sama, microneedling juga membantu merangsang produksi elastin tubuh, yang memperbaiki dan mengembalikan elastisitas kulit ke keadaan semula. Kolagen dan elastin baik untuk mengobati kerutan di wajah Anda, serta jerawat dan tekstur kulit yang buruk.

Beberapa perawatan microneedling, yang dilakukan selama 6 hingga 8 minggu, mungkin diperlukan untuk mencapai hasil terbaik. Keuntungan dari microneedling adalah waktu pemulihan yang relatif singkat, yang berarti ketidaknyamanan yang dialami bersifat sementara. Anda juga dapat mengoleskan bahan penenang seperti asam hialuronat dan asam askorbat sebelum atau sesudah prosedur.

Baca Juga:  6 Cara Merawat Kulit Terkelupas di Musim Dingin

3. Perawatan IPL untuk Keriput

Perawatan kulit IPL adalah singkatan dari Intense Pulsed Light dan terkadang dikenal sebagai photofacial. Ini menjelaskan jenis terapi cahaya inovatif yang meratakan kerutan dan garis dalam, sekaligus memperbaiki tekstur dan warna kulit. Perawatan ini menggunakan teknologi laser yang lembut untuk menargetkan berkas cahaya pada bagian wajah tertentu. Cahaya dikalibrasi ke tingkat energi yang efektif untuk mengurangi kerutan.

IPL sering dianggap sebagai perawatan peremajaan kulit yang sangat nyaman. Ini aman, non-invasif, dan banyak pasien tidak mengalami efek samping setelahnya. Namun, kulit Anda mungkin lebih sensitif, jadi sebaiknya hindari sinar matahari langsung selama sekitar seminggu setelah prosedur.

4. Tabir Surya & Krim Antioksidan untuk Kerutan

Terlalu banyak paparan sinar matahari adalah penyebab umum kerutan di wajah Anda. Hal ini karena radiasi ultraviolet (UV) dari sinar matahari dapat menembus kulit, merusak serat elastis dan mengurangi kekencangannya. Untuk kerutan akibat paparan sinar matahari, oleskan tabir surya dalam jumlah banyak ke wajah Anda di pagi hari. Untuk jenis kerutan ini, fokuslah untuk melindungi kulit Anda segera sebelum mempertimbangkan perawatan tambahan.

Perkenalkan tabir surya minimal SPF 40 ke rutinitas pagi Anda, yang dapat mencegah kerusakan lebih lanjut pada kulit Anda. Jangan lupa untuk mengoleskan kembali tabir surya setiap dua jam. Ingatlah untuk menyentuh area leher dan dada bagian atas juga. Jika Anda menginginkan pendekatan perawatan yang lebih halus, Anda juga dapat mengoleskan krim yang mengandung vitamin C dan beta karoten untuk memperbaiki kerutan wajah.

Baca Juga:  6 Cara Terbaik Menurunkan Lemak Leher Dengan Cepat

5. Pelembab Terbaik untuk Kerutan di Wajah

Mengobati kerutan membutuhkan komitmen berkelanjutan terhadap rutinitas kecantikan dan perawatan kulit Anda. Untuk mengatasi efek penuaan sehari-hari, Anda harus rajin melembapkan wajah secara rutin. Saat Anda mengoleskan pelembab, ingatlah untuk menargetkan otot dahi, mata, dan alis karena ini adalah area yang paling rentan terhadap kerutan.

Anda tidak perlu terlalu banyak pelembap untuk mengatasi kerutan secara efektif. Faktanya, mencampur banyak pelembab yang berbeda mungkin akan menyumbat pori-pori Anda dan membatasi keefektifan produk. Saat memilih pelembab, usahakan untuk memilih produk yang mengandung asam hialuronat sebagai salah satu bahannya. Moisturizer agent ini dapat menghidrasi kulit dan melindungi wajah dari kekeringan, pigmentasi, dan kerutan.