Bagaimana Perawatan Kecantikan Anda Lebih Ramah Lingkungan

Bagaimana Perawatan Kecantikan Anda Lebih Ramah Lingkungan

Pertimbangkan fakta menakutkan ini: manusia telah menciptakan 8,3 miliar ton plastik sejak barang-barang itu ditemukan. Setiap tahun, kami memproduksi sekitar 300 juta ton plastik, dan sekitar 8 juta ton plastik ini akhirnya terapung-apung di lautan. Dengan foto viral kuda laut yang menarik-narik kapas dan pulau sampah literal yang bermunculan di umpan media sosial kita, jelas bahwa kita manusia perlu membersihkan tindakan kita terkait cara kita memperlakukan Ibu Pertiwi.

Sedikit membantu. Anda bisa mulai dengan melihat rutinitas kecantikan Anda dan mencari cara untuk mengurangi kerusakan lingkungan. Meskipun Anda belum siap untuk berkomitmen pada gaya hidup tanpa limbah, sangat mudah untuk membuat perubahan kecil pada kebiasaan kulit, rambut, dan Makeup Anda atas nama keberlanjutan. Banyak merek kecantikan menghadapi tantangan dengan kemasan bebas limbah dan bahan-bahan yang bersumber secara etis, jadi jangan khawatir, mengadopsi rutinitas kecantikan yang lebih ramah lingkungan tidak berarti Anda harus menggunakan minyak kelapa selama sisa hidup Anda. Tetap saja, terserah Anda untuk membuat perbedaan. Berikut ini beberapa cara sederhana untuk menjadikan rutinitas Anda lebih ramah lingkungan dan lebih bersih.

  1. Kurangi Penggunaan Plastik

Kami mengerti: Sulit untuk benar-benar bebas dari plastik, tetapi Anda dapat mengurangi limbah yang Anda hasilkan dalam rutinitas kecantikan Anda. Ambil pisau cukur sekali pakai, misalnya. Memilih pisau cukur baja tahan karat bukan hanya baik untuk planet ini – ini juga membantu mengurangi luka bakar akibat pisau cukur dan rambut yang tumbuh ke dalam dan memberi Anda hasil cukuran yang lebih dekat dan tahan lama. Penyebab plastik lain yang mudah diganti: sikat gigi, benang gigi, dan sampo botolan serta sabun mandi (coba salon kecantikan sebagai gantinya).

  1. Pilih Kemasan yang Dapat Didaur Ulang atau Diisi Ulang

Saat Anda berbelanja produk Makeup, perawatan kulit, dan perawatan rambut, pilih produk dengan kemasan pintar. Merek kecantikan cerdas seperti Kjaer Weis dan Surratt Beauty menawarkan Makeup berperforma tinggi dalam kemasan yang dapat diisi ulang sehingga Anda tidak membuang plastik setiap kali Anda menghabiskan satu tube lip gloss. Anda juga dapat membeli produk dalam kemasan yang dapat didaur ulang, seperti kaca, logam, atau karton. Selain itu, pastikan untuk mendaur ulang tabung dan vial Anda daripada membuangnya. Tempatkan tempat sampah untuk daur ulang di kamar mandi Anda dan voila – rutinitas kecantikan hijau menjadi jauh lebih mudah.

  1. Waspadai Mikroplastik

Mikroplastik adalah partikel kecil dari plastik yang panjangnya kurang dari lima milimeter. Mereka menghasilkan banyak buzz akhir-akhir ini, dan untuk alasan yang bagus. Mereka dikenal berbahaya bagi lingkungan, dan sayangnya, industri kecantikan adalah produsen utamanya. Tahukah Anda mikrobead di scrub wajah dan pasta gigi Anda? Itu sebenarnya adalah potongan kecil plastik yang berakhir di lautan kita dan mungkin tertelan oleh hewan laut. Lihat beathemicrobead.org untuk daftar produk yang harus dihindari (dan dirangkul) serta informasi lebih lanjut tentang cara bergabung dalam upaya menyelamatkan lautan kita.

  1. Katakan tidak Pada Produk Sekali Pakai

Saat Anda menjalani rutinitas pagi, pertimbangkan semua produk yang Anda gunakan hanya sekali sebelum membuangnya ke tempat sampah. Apakah Anda menggunakan tisu wajah? Bagaimana dengan kapas atau penyeka? Ada banyak alternatif yang dapat digunakan kembali untuk bahan sekali pakai yang umum ini di luar sana, seperti kain penghapus Makeup dan kapas yang dapat dicuci yang dapat Anda masukkan ke dalam cucian dan digunakan berulang kali.