10 Objek Wisata Terbaik di Irlandia yang Wajib Anda Kunjungi

10 Objek Wisata Terbaik di Irlandia yang Wajib Anda Kunjungi

Ramah dan kaya akan budaya, Irlandia, “Pulau Zamrud”, pasti akan membuat mata Anda berkilau. Anda akan menyukai orang-orangnya yang ramah; sikap santai; seringkali sejarah yang tragis namun menarik; dan pemandangannya yang kasar dan romantis. Ini adalah “tanah para santo dan cendekiawan,” dengan lebih banyak pemenang Hadiah Nobel untuk sastra daripada negara lain mana pun di dunia. Selain itu semua, ibu kota negara Dublin ditetapkan sebagai Kota Sastra UNESCO pada tahun 2010.

Tempat untuk dikunjungi dan atraksi bagi wisatawan sangat banyak dan bervariasi. Museum negara semuanya gratis, situs warisan berasal dari zaman prasejarah, dan ada kegiatan luar ruangan yang tak ada habisnya untuk dinikmati di seluruh negeri, seperti menunggang kuda, golf, berlayar, dan banyak pulau liar terpencil untuk dijelajahi. Dan, tentu saja, ada “craic” (waktu yang tepat) Irlandia yang terkenal untuk dinikmati, ke mana pun Anda memutuskan untuk pergi.

1. Tebing Moher

Begitu banyak superlatif telah digunakan untuk menggambarkan Tebing Moher yang megah sehingga sulit untuk menemukan kata yang tepat. Munculnya rasa pusing dan kekaguman dalam pikiran, dan keduanya memang kedua hal ini, serta benar-benar liar dan sangat indah. Bagi mereka yang telah membaca tentang Emerald Isle sebelum berkunjung, tebing-tebingnya akan familiar, dibintangi seperti yang mereka lakukan di kartu pos dan buku panduan yang tak terhitung jumlahnya. Namun tidak ada gambar yang bisa membuat mereka adil. Ini adalah atraksi alam yang paling banyak dikunjungi di Irlandia dan dengan alasan yang bagus.

Sekitar satu setengah jam dengan mobil dari Galway, di tetangga County Clare, tebing dikunjungi oleh hampir satu juta orang dari seluruh dunia setiap tahun. Ini adalah salah satu perjalanan sehari yang populer dari Dublin. Mereka membentang sejauh delapan kilometer di sepanjang Atlantik dan naik sekitar 214 meter di titik tertinggi mereka. Berjalan-jalanlah di sepanjang jalan untuk merasakan kekuatan alam yang paling megah.

2. Jalan Grafton, Dublin

Jauh lebih dari sekadar tempat yang bagus untuk berbelanja di Dublin, Grafton Street dipenuhi dengan pengamen, penjual bunga, dan seniman pertunjukan. Anda juga akan menemukan banyak tempat untuk berhenti dan hanya melihat dunia berkelok-kelok. Budaya kafe telah berkembang pesat di ibu kota, dan pada hari yang cerah, Anda akan dimaafkan jika mengira Anda berada di Barcelona atau Lisbon.

Benar, ini adalah pusat perbelanjaan Dublin, tetapi tidak perlu menghabiskan banyak uang jika berkunjung. Anda akan menemukan layanan yang ramah dan cerewet ke mana pun Anda pergi dan dihibur dari ujung jalan hingga St. Stephen’s Green di puncak. Ambil kopi atau, di pagi hari, sarapan Irlandia legendaris di Bewley’s Grafton Street Café. Luangkan waktu juga untuk menelusuri berbagai gang dan jalan untuk melihat apa yang dapat Anda temukan.

3. Taman Nasional Killarney

Jika mengunjungi wilayah Kerry, Muckross House, Gardens, dan Traditional Farms abad ke-19, yang terletak di Taman Nasional Killarney yang spektakuler, harus menjadi daftar teratas yang harus Anda kunjungi.

Berdiri di dekat tepi Danau Muckross, salah satu dari tiga danau Killarney yang terkenal di seluruh dunia karena kemegahan dan keindahannya, bekas rumah besar ini memancarkan keagungan dan kesopanan di masa lalu. Saat menjelajah, ingatlah bahwa Ratu Victoria pernah berkunjung ke sini. Pada masa itu, kunjungan kerajaan bukanlah urusan kecil; renovasi ekstensif dan lansekap ulang dilakukan dalam persiapan, dan tidak ada detail yang dibiarkan begitu saja.

Rumah dan tamannya benar-benar menyenangkan, dan ada Mobil Jaunting (kuda & jebakan Killarney yang terkenal) untuk membawa Anda berkeliling pekarangan dengan penuh gaya. Peternakan tua di objek wisata ini juga layak untuk dicicipi untuk merasakan bagaimana orang-orang biasa pernah hidup.

Wilayah Taman & Danau Nasional Killarney dipenuhi dengan pemandangan yang indah, dan setiap rute yang melaluinya akan mengungkapkan pemandangan demi pemandangan danau dan pegunungannya. Sorotan di bagian barat Taman Nasional Killarney adalah berkendara sejauh 11 kilometer melintasi Gap of Dunloe yang indah, celah gunung yang sempit dan berbatu yang diukir oleh gletser pada penutupan Zaman Es. Celah itu memisahkan Gunung Ungu dan kaki bukitnya dari Macgillycuddy’s Reeks.

Sorotan lain di situs warisan nasional ini adalah Kastil Ross. Jalur berkelok-kelok dan jalur bersepeda adalah salah satu cara terbaik untuk melihat taman.

4. Kitab Kells dan Trinity College

Universitas tertua di Irlandia, Trinity College di Dublin adalah salah satu harta kuno negara itu. Didirikan pada tahun 1592 oleh Ratu Elizabeth I, Trinity adalah dunia di dalam dunia.

Begitu Anda memasuki gerbang dan melintasi bebatuan, seolah-olah kota modern yang berkembang di luar begitu saja mencair. Berjalan-jalan di dalam dan di sekitar pekarangan adalah perjalanan melintasi zaman dan memasuki dunia pencarian ilmiah yang sunyi. Banyak pekerja toko dan kantor mengambil sandwich makan siang mereka di sini selama bulan-bulan musim panas hanya untuk menghindari keramaian dan hiruk pikuk di luar.

Kampus ini juga terkenal dengan hartanya yang tak ternilai. Ini termasuk Book of Kells yang menakjubkan (pada pameran permanen), dan Long Room yang menakjubkan (inspirasi perpustakaan dalam film Harry Potter pertama).

5. Penjara Kilmainham, Dublin

Ditampilkan dalam banyak lagu pemberontak dan menempati tempat yang terkenal gelap dalam sejarah Irlandia, Penjara Kilmainham harus menjadi yang teratas dalam daftar tempat terbaik Dublin untuk dikunjungi bagi mereka yang tertarik dengan masa lalu Irlandia yang bermasalah. Di sinilah para pemimpin Pemberontakan 1916 dibawa dan, setelah dihukum karena Pengkhianatan Tinggi, dieksekusi di halaman penjara. Satu-satunya yang selamat adalah Presiden Irlandia masa depan Eamon De Valera yang, berdasarkan kewarganegaraan Amerikanya, tidak mengalami nasib buruk yang sama.

Berasal dari tahun 1796, penjara adalah lembaga keji dan lembap yang menampung mereka yang bersalah karena pelanggaran ringan seperti tidak mampu membayar ongkos kereta api dan, selama kelaparan, orang miskin dan lapar. Di mata Irlandia, Kilmainham menjadi simbol penindasan dan penganiayaan yang tidak dapat dibatalkan.

Kunjungan ke sini akan membuka mata Anda dan akan tetap bersama Anda selamanya. Halaman yang disebutkan sebelumnya sangat menusuk tulang belakang. Singkatnya, ini adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Irlandia.

6. Cincin Kerry

Jika di Kerry, luangkan waktu untuk menjelajahi apa yang bisa dibilang sebagai rute paling indah di Irlandia, Ring of Kerry (Semenanjung Iveragh). Meskipun Anda dapat memulai dari mana saja di sepanjang rute wisata spektakuler sepanjang 111 mil ini, kebanyakan orang cenderung berangkat dari Kenmare atau Killarney yang berakhir, cukup alami, kembali ke tempat yang sama.

Seluruh perjalanan non-stop bisa memakan waktu kurang dari tiga jam, tapi itu tidak mungkin terjadi. Dalam perjalanan ada pesta dengan pemandangan Samudra Atlantik yang menakjubkan, pulau-pulau yang menakjubkan untuk dikunjungi, pegunungan yang luas, dan banyak desa yang indah.

Daerah dengan keindahan alam yang menakjubkan ini menawarkan berbagai kegiatan luar ruangan termasuk golf, olahraga air di pantai yang masih asli, bersepeda, berjalan kaki, menunggang kuda, dan memancing air tawar yang luar biasa dan memancing di laut dalam. Bagi penggemar sejarah, ada Ogham Stones, benteng Zaman Besi, dan biara kuno, semuanya dipasang di atas kanvas lanskap yang memukau.

7. Glendalough, Co. Wicklow

Ajaib dan misterius, Glendalough adalah rumah bagi salah satu situs biara terpenting di Irlandia. Pemukiman ini didirikan oleh St. Kevin selama abad ke-6 dan akhirnya berkembang menjadi apa yang dikenal sebagai Kota Biara. Pengunjung telah berbondong-bondong ke lembah dua danau selama ribuan tahun untuk menyerap sejarahnya yang kaya, pemandangan yang indah, margasatwa yang berlimpah, dan temuan arkeologis yang menarik.

Situs biara dengan menara bundarnya yang sangat terpelihara sangat menyenangkan untuk dijelajahi, dan hutan serta danau di sekitarnya sangat cocok untuk bertele-tele di waktu luang Anda atau mampir untuk piknik. Ada jejak alam yang ditandai untuk diikuti dan Pusat Pengunjung untuk semua informasi yang Anda perlukan untuk hari yang tidak ada duanya.

8. Rumah Powerscourt

Pemandangan luar biasa, jalan-jalan tepi danau yang tenang, sejarah yang menarik, dan latar belakang Gunung Sugarloaf yang menakjubkan hanyalah beberapa dari suguhan yang tersedia saat mengunjungi rumah yang megah ini, hanya 20 kilometer dari Dublin.

Sekarang dimiliki oleh keluarga Slazenger, rumah ini berdiri di atas lahan seluas 47 hektar yang terawat. Luangkan waktu untuk berjalan-jalan di Rose and Kitchen Gardens dan jelajahi Italian Gardens yang indah. Ada lebih dari 200 jenis pohon, semak, dan bunga, dan yang paling menarik adalah bagian di mana hewan peliharaan keluarga yang sangat dicintai dimakamkan lengkap dengan batu nisan dan prasasti.

Taman-taman itu ditata selama 150 tahun dan dirancang untuk menciptakan kawasan yang menyatu secara harmonis dengan lingkungan sekitar. Di lokasi, di bekas rumah Palladian, terdapat toko kerajinan dan desain serta kafe/restoran yang luar biasa. Benar-benar salah satu atraksi paling megah di Irlandia, ini juga merupakan salah satu perjalanan sehari terbaik dari Dublin.

9. Museum Kecil Dublin

Tambahan baru-baru ini untuk museum ibu kota, The Little Museum harus menjadi yang teratas dalam daftar bagi siapa saja yang ingin memahami sejarah Dublin baru-baru ini. Museum tumbuh secara organik dari layanan “bertemu dan menyapa” bagi pengunjung, dan dengan cepat menjadi apa yang kita lihat hari ini. Selain tur yang informatif dan dipandu secara pribadi, inisiatif baru termasuk Dublin by Land & Sea dan The Green Mile Walking Tour.

Pada pameran permanen ada barang-barang seperti podium yang digunakan oleh John F. Kennedy selama kunjungannya tahun 1963 ke Irlandia, dan pameran U2 dengan kenang-kenangan yang disumbangkan oleh anggota band itu sendiri. Ini adalah museum yang menyenangkan yang merayakan Dublin dengan segala keunikan dan humornya.

10. Batu Cashel

Situs warisan Irlandia yang paling banyak dikunjungi, Rock of Cashel membintangi gambar Emerald Isle yang tak terhitung jumlahnya. Ratu Elizabeth II dari Inggris Raya bahkan dikunjungi dengan helikopter selama tur resminya tahun 2011 di negara itu. Bertengger di atas formasi batu kapur di Golden Vale, kumpulan bangunan abad pertengahan yang megah ini mencakup High Cross dan Kapel Romawi, menara bundar abad ke-12, kastil abad ke-15, dan katedral Gotik abad ke-13.

Hall of the Vicars Choral yang telah dipugar juga termasuk di antara strukturnya. Atraksi wisata termasuk pertunjukan audio visual dan pameran. Dikatakan juga bahwa ini pernah menjadi tempat kedudukan Raja Tertinggi Munster sebelum invasi Norman.