Cara Mendapatkan Kulit Bersih dengan Rutinitas Kecantikan

Cara Mendapatkan Kulit Bersih

Pada siang hari, kulit Anda mungkin terkena unsur-unsur alami seperti sinar matahari, polusi, dan radiasi ultraviolet selama berjam-jam terus menerus. Dengan demikian, kulit Anda membutuhkan waktu yang signifikan untuk beristirahat dan memulihkan diri sepanjang malam. Inilah sebabnya mengapa banyak orang menerapkan rutinitas perawatan kulit semalaman sebelum tidur. Tujuannya adalah untuk membersihkan kotoran dan mendapatkan kulit yang bersih dalam semalam.

Seringkali, rutinitas perawatan kulit semalaman ini tidak terlalu rumit, cukup terdiri dari pembersih, minyak esensial, atau masker wajah. Bagian terpenting adalah menetapkan rutinitas kecantikan malam yang dapat secara efektif mengisi kembali kulit Anda. Dengan kombinasi yang tepat dari tidur, vitamin, dan perawatan kulit yang bersih dalam semalam, sebenarnya mungkin untuk bangun dengan kulit yang mulus di pagi hari berikutnya.

Apakah Anda tahu cara mendapatkan kulit yang bersih dalam semalam? Tim Beauty Med memiliki beberapa tips berguna untuk mempersiapkan rutinitas perawatan kulit terbaik di malam hari:

1. Bersihkan Wajah Setiap Malam

Pembersihan adalah dasar dari kulit yang bersih dan halus. Setiap malam sebelum tidur, gunakan pembersih krim-ke-minyak untuk mencuci muka. Hindari pembersih pengelupasan kulit karena mereka menghilangkan penghalang alami kulit Anda, membuatnya kusam dan kering. Sebaliknya, krim-ke-minyak atau pembersih berbasis minyak lembut pada kulit Anda. Pembersih ini membuat kulit Anda bercahaya dan tidak merusak pelindung alaminya.

Baca Juga:  5 Tips yang Harus Dilakukan Wanita Membuat Kulit Tampak Cantik

2. Oleskan Masker Wajah Semalaman

Kulit Anda membutuhkan hidrasi konstan, terutama di malam hari. Untungnya, masker wajah semalaman sangat baik untuk menyembuhkan kulit kering, memberikan kelembapan ekstra saat Anda tidur. Di antara masker yang paling efektif adalah yang mengandung Pitera, yang hadir dengan elemen pelembab alami yang dihasilkan kulit Anda. Masker semacam itu membantu kulit Anda mempertahankan kelembapan dengan lebih berhasil. Saat Anda bangun di pagi hari, kulit Anda akan terlihat dewy dan glowing .

3. Gunakan Minyak Wajah Dalam Rutinitas Perawatan Kulit Anda

Minyak wajah melindungi lapisan luar kulit Anda. Mereka kaya akan antioksidan, yang membuatnya efektif dalam mencegah kerusakan DNA kulit Anda. Untuk hasil terbaik, lapisi minyak favorit Anda di bawah krim malam. Pertimbangkan untuk menggunakan marula, biji bunga matahari, minyak argan, atau minyak non-komedogenik lainnya.

Highlight: Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik

4. Dapatkan Banyak Tidur Kecantikan

Tidur malam yang baik akan bermanfaat bagi kulit Anda dengan cara yang hampir tidak dapat dilakukan oleh pelembab atau produk kecantikan. Minimal, pastikan Anda bisa tidur setidaknya delapan jam setiap malam. Jenis tidur terbaik adalah ketika Anda langsung tertidur begitu Anda menyentuh seprai.

Saat Anda tidur, kulit Anda mendapat waktu untuk beristirahat dan beregenerasi. Hindari juga tidur terlalu larut. Semakin lama Anda terjaga, semakin Anda menyangkal waktu kulit Anda untuk meremajakan dengan benar.

Baca Juga:  6 Cara Alami Menjaga Kulit Anda Tetap Bersih saat Musim Panas

5. Oleskan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel sangat baik untuk mengelupas kulit sensitif atau berjerawat dengan lembut. Ini sangat efektif sehingga Anda tidak perlu menggosok keras atau pengelupasan intensif bahan kimia. Jika Anda mengalami jerawat pada kulit Anda , cuka sari apel mentah adalah bahan yang sempurna untuk jenis kulit Anda. Selain menenangkan dan menyembuhkan kulit, perawatan ini juga mengelupas. Karena bahannya tidak asam, itu akan membuat kulit Anda terasa sangat lembut.

Kuncinya adalah mengoleskan cuka sari apel dalam jumlah kecil ke seluruh wajah Anda. Setelah Anda menerapkan perawatan ini, diamkan di kulit Anda semalaman. Pada saat Anda bangun di pagi hari, kulit Anda akan bersih, halus, dan cerah. Namun, bersiaplah untuk baunya, yang mungkin ingin Anda bersihkan dengan mandi pagi.

6. Jauhi Makanan Asin

Jika Anda memiliki hari besar yang mendekat, seperti pernikahan atau wisuda, Anda ingin memberi perhatian ekstra pada peremajaan kulit . Pada malam sebelum acara, hindari makanan asin karena diketahui dapat menyebabkan bengkak. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah bengkak di bawah mata Anda, membuat Anda terlihat lelah dan lelah. Selain menghindari makanan asin, gunakan gel penghilang kembung untuk mengurangi atau menghilangkan pembengkakan.

7. Konsumsi Vitamin C Dalam Diet Anda

Bahan penting untuk kulit yang bersih adalah vitamin C. Ini menghilangkan bintik-bintik gelap dan meningkatkan kualitas warna kulit Anda. Oleskan vitamin penting ini di sekitar mata Anda untuk mendapatkan kulit yang lebih cantik. Anda dapat melakukannya dengan mengoleskan krim mata yang mencerahkan dengan ekstrak akar licorice atau vitamin C.

Baca Juga:  6 Cara Terbaik Menurunkan Lemak Leher Dengan Cepat

Mulailah dari pelipis dan lanjutkan ke sudut dalam mata. Sementara vitamin C mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata Anda, pijatan lembut ke luar bekerja untuk meningkatkan drainase limfatik. Ini meminimalkan bengkak di bawah mata yang muncul begitu saja di pagi hari.