5 Cara Makeup Pada Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Dari semua pilihan hidup buruk yang bisa Anda buat selama musim panas, sengatan matahari selalu terasa paling memalukan. Mungkin karena pentingnya memakai tabir surya telah tertanam di kepala saya dari segala arah (orang tua, teman, dokter, orang asing di internet, sebut saja) dan saya benar-benar seharusnya tahu lebih baik. Mungkin itu adalah pengetahuan bahwa saya bisa membayar ekstra 30 menit sinar matahari di bintik-bintik hitam, kerutan – bahkan kanker kulit. Atau mungkin karena saya harus berjalan ke kantor pada hari Senin pagi dengan Makeup kue yang tidak rata dan saya coba (dan gagal) untuk dioleskan pada kulit yang terbakar sinar matahari saya.

Dengar, saya di sini bukan untuk membuat Anda merasa bersalah karena terbakar sinar matahari (oke, mungkin sedikit). Saya sudah lebih sering ke sana daripada yang ingin saya akui, dan selama ini saya telah mempelajari beberapa trik Makeup yang benar-benar menyamarkan kemerahan dan kulit yang mengelupas. Di bawah ini, cara merias wajah pada kulit yang terbakar sinar matahari.

  1. Mulailah dengan Rutinitas Perawatan Kulit yang Sederhana

Bahkan sebelum Anda berpikir untuk mengambil concealer Anda, fokuslah pada penyembuhan dan hidrasi kulit rusak Anda dengan rutinitas sederhana. Mulailah dengan membersihkan dengan pembersih yang sangat lembut dan tidak berbusa (Pai Skincare Camellia & Rose Gentle Hydrating Cleanser adalah favorit pribadi). Selanjutnya, basahi kulit Anda dengan pembersih wajah yang lembut dan bebas alkohol (air mawar biasa juga berfungsi). Kemudian, aplikasikan selapis tipis gel lidah buaya (langsung dari tanaman jika Anda bisa mendapatkannya), yang membantu meredakan kerusakan akibat sinar matahari. Oleskan pelembab yang menutrisi dengan bahan-bahan yang mirip dengan kulit (atau bahan-bahan yang meniru pelindung lipid alami kulit Anda), seperti ceramide, squalane, dan fosfolipid. Dan, jika tidak kentara, selesaikan dengan tabir surya berspektrum luas yang bagus.

  1. Eksfoliasi
Baca Juga:  5 Penampilan Mata Mudah yang Dapat Anda Lakukan dengan Satu Produk

Jika sengatan matahari Anda telah mencapai tahap pengelupasan (yaitu, Anda sudah melewati titik di mana kulit Anda terasa nyeri dan / atau panas saat disentuh), Anda dapat menggunakan pengelupasan fisik yang lembut untuk membuat kanvas halus untuk Makeup Anda. Untuk menghilangkan serpihan yang menempel pada Makeup Anda, lakukan eksfoliasi dengan waslap lembap atau spons konjak dengan tekanan yang sangat ringan. Jauhi scrub dan exfoliant kimiawi sampai kulit Anda benar-benar sembuh – bagian terpenting dari rutinitas perawatan kulit pasca-terbakar matahari adalah memperbaiki kulit Anda.

Baca Juga: Sejarah Museum Moja Jakarta

  1. Gunakan Korektor Warna Hijau

Roda warna memberi tahu kita bahwa hijau menghilangkan warna merah, jadi jika kulit Anda memiliki warna merah tua, menerapkan korektor warna hijau akan membantu menetralkan sebagian kemerahan pada permukaan tersebut. Karena sengatan matahari biasanya menutupi area kulit yang luas, yang terbaik adalah memilih formula yang dapat Anda oleskan ke seluruh wajah Anda, seperti primer koreksi warna. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes korektor warna hijau cair atau krem ​​(seperti yang ini dari Make-Up Atelier) ke dalam pelembab Anda untuk mengurangi warna kemerahan.

  1. Campurkan Setetes Minyak ke Dalam Alas Bedak Anda

Menerapkan alas bedak pada kulit yang terbakar sinar matahari sering kali menyebabkan hasil akhir yang tidak merata dan bercak seperti kue pigmen menjadi serpihan dan tekstur yang tidak rata. Coba campurkan setetes minyak wajah ke dalam alas bedak Anda sebelum mengaplikasikannya. Minyak melembabkan kulit kering dan rusak sambil menambahkan sifat emolien untuk membantu alas bedak Anda menyebar dengan lancar.

  1. Gunakan Spons Rias Atau Kuas Ekstra Lembut
Baca Juga:  5 Lipstik Terbaik untuk Bibir Anda

Saat Anda menyeret kuas Makeup ke seluruh kulit, bulu tersebut menyebabkan mikroeksfoliasi, yaitu melonggarkan sel-sel kulit mati. Terutama terlihat pada kulit kering atau rusak, mikroeksfoliasi dapat menyebabkan kulit mengelupas dan Makeup tidak rata. Coba aplikasikan Makeup Anda dengan blender kecantikan basah atau spons Makeup dengan gerakan memantul yang lembut untuk meminimalkan mikroeksfoliasi. Untuk alas bedak bubuk, perona pipi, atau bronzer, pilih kuas Makeup ekstra lembut yang akan menyimpan produk tanpa mengganggu serpihan kering, seperti Wayne Goss The Air-Brush.